Kamis, 30 Mei 2013

TULISAN 3 BAHAN BAKAR MINYAK

BAHAN BAKAR MINYAK BERSUBSIDI NAIK LAGI ?

Bahan Bakar Minyak atau sering disingkat BBM ini merupakan suatu materi  berupa air dan akan menjadi uap yang akan menghasilkan suatu energi. Biasanya BBM ini dipakai untuk bahan bakar kendaraan bermotor untuk dapat menghidupkan dan menjalankan kendaraan. Otomatis tanpa adanya bensin kendaraan pasti tidak akan bisa jalan. Maka dari itu bensin ini selalu menjadi kebutuhan manusia untuk menunjang aktivitas mereka sehari-hari. Apalagi di kota seperti kota Jakarta, tiada hari tanpa macet, sudah pasti masyarakat akan lebih sering memakai kendaraan bermotor dari pada angkutan umum.

Alhasil bensin menjadi langka dan apalagi bensin yang bersubsidi, karena BBM bersubsidi inilah yang membuat banyak orang juga memilih menggunakan kendaraan bermotor. Bensin yang bersubsidi yaitu Premium dan Solar, tetapi ada juga yang non subsidi yaitu pertamax. Pertamax jarang diminati karena harganya yang lebih mahal dari pada Premium. Padahal kualitas Pertamax jauh lebih baik dibanding Premium. Mungkin karena Premium lebih murah makanya jarang yang membeli bensin Pertamax.

Sebentar lagi BBM Bersubsidi sudah dipastikan akan naik lagi, Premium yang harga sebelumnya Rp. 4500,- nanti akan naik menjadi Rp. 6500,-. Sedangkan Solar yang harga sebelumnya Rp. 4500,- akan naik menjadi Rp. 5500,-.

Kalau harga BBM naik, maka harga bahan makanan pokok, dan lainnya akan menjadi naik juga. Kalau sudah begini yang menderita pasti masyarakat kalangan ke bawah. Harga BBM boleh naik, tetapi Pemerintah harus memberikan bantuan kepada rakyat kecil supaya hidup mereka tidak semakin berat.  Oleh karena itu, kita sebagai masyarakat yang baik harus bisa menghemat energi supaya Indonesia kita tidak terpuruk dan dunia ini juga dapat terlindungi dengan kita melakukan GO GREEN. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar